Irfan Jauhari, Anak Buruh Tani Berprestasi di Timnas U22

Irfan Jauhari, merupakan pemuda asli Ngawi yang menjadi salah satu tulang punggung Timnas U22. Prestasi tim ini luar biasa, menggondol medali emas sepak bola melawan Thailand, Sea Games Kamboja, Selasa malam (16/5/2023).

Irfan Jauhari merupakan sulung dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga biasa, ayahnya Marsidi dan Ibunya Sumaihendrayuni, berprofesi sebagai buruh tani, tinggal di Gang Belun, Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

“Awal meniti karir Irfan di Persinga Ngawi Junior. Sejak kecil Irfan sudah cinta sama sepak bola. Bahkan, jalan desa dijadikan lapangan buat main sama teman temannya,” ujar Marsidi sebagaimana dilansir TribunMadura.Com.

Menurutnya, Irfan pernah sekolah di SDN Kandangan, kemudian SMPN 1 Ngawi, dan SMA Terang Bangsa Semarang. Pada bangku SMA inilah Irfan sering ikut semua kompetisi di Jawa Tengah.

“Kalau di level klub, Irfan bermain di Persis Solo, Persija Jakarta dan Bali United. Posisinya sebagai penyerang. Kadang kadang sama warga desa setempat tanya kabar Irfan bagaimana,” ungkapnya.

Sederet prestasi individu yang disabet oleh Irfan antara lain, Top Scorer Turnamen Futsal di Ngawi 2016, Pemain Terbaik Piala Gubernur Jawa Tengah 2018, dan Pemain Terbaik Liga 1 U18 tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *