Endrik Widodo, Ngawi : Anak Buruh Tani yang Memiliki Belasan Perusahaan

Anak seorang buruh tani yang bernama Endrik Widodo, berhasil menginspirasi banyak orang dengan kesuksesannya memiliki belasan perusahaan hasil dari kegigihan serta kerja keras. Seorang pengusaha sukses asal Desa Campur Asri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengaku bahwa semasa kecilnya banyak dihabiskan untuk membantu orangtua di sawah garapan. Meskipun Endrik hanya seorang anak buruh tani, tetapi semangatnya untuk sekolah sangat tinggi dan Beliau selalu mendapatkan beasiswa sejak SD hingga di bangku perkuliahan.

Endrik Widodo memulai kesuksesannya dari saat duduk di bangku SMA dimana dirinya ikut proyek-proyek, menjadi pekerja pasar guna mendapat uang tambahan dan penghasilan dari kuli proyek tersebut sebagian ia tabung dan diinvestasikan dalam bentuk hewan ternak, yang semula hanya ternak kambing, kemudian dibudidayakan lagi dan bisa menambah hewan ternak yaitu sapi.

Di jenjang perguruan tinggi, Endrik benar-benar menekuni dunia bisnis dan bertekad untuk merealisasikan semangatnya. Meski pada saat kuliah Endrik mengambil jurusan Teknik Sipil, tetapi semangat berbisnis yang luar biasa membuat dirinya di tahun 2017 mampu membangun perusahaan pertama miliknya yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa yang mana omzet penjualan bisa mencapai hingga miliaran rupiah.

Tidak hanya sampai di titik itu, kejayaan Endrik terus berlanjut walaupun berada di masa pandemi yaitu tepatnya saat awal-awal pandemi Covid-19 sedang melanda berbagai penjuru dunia, perusahaan Endrik menjadi salah satu suplayer masker untuk di Ekspor ke 3 Negara yaitu: China, Singapura, dan Hongkong.

Terus belajar dan evaluasi adalah hal yang selalu di lakukan laki-laki bernama Endrik itu. ia menjadikan pengalaman sebagai tempat belajar dan terus mengasah ilmu manajemen berbisnis hingga dirinya mampu membangun 13 perusahaan dengan berbagai macam spesialisasi. Dalam kesuksesannya tersebut, Endrik berharap perusahaannya dapat melantai dalam pasar modal dan menjadi perusahaan terbuka.

 

Sumber : timesindonesia.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *