Inilah Komentar Pengguna Tol Trans Jawa

Sumber: Jokowi App. – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan beroperasinya tujuh ruas tol Trans Jawa, yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Tengah, ruas tol yang diresmikan Pemalang-Batang, Batang-Semarang dan Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura.

Sedangkan di Jawa Timur, ruas tol yang diresmikan, Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono, Jombang-Mojokerto seksi bandar-kertosono, Gempol-Pasuruan seksi Pasuruan-Grati dan Surabaya-Gempol seksi Relokasi Porong-Gempol.

Masyarakat mulai memanfaatkan tol Trans Jawa untuk libur Natal 2018-Tahun Baru 2019, inilah unggahan status pemudik yang merasakan manfaat tol Trans Jawa. Sebagai perbandingan, penulis pernah melakukan perjalanan Jakarta-Solo, pada bulan September 2018, ketika jalur Jakarta-Cikampek dalam perbaikan. Jarak tempuh Jakarta-Solo sekitar 14 Jam plus dua kali istirahat makan pagi dan makan siang rata-rata 45 menit (1,5 jam). Total hingga masuk kota Solo sekira 15,5 jam.

Heru membuat unggahan status di laman facebook pada Rabu, 26 Desember. Dalam statusnya dia menulis berangkat dari Bekasi pukul 04.30 WIB sampai Salatiga pukul 11.37 WIB, dengan dua kali istirahat. Pertama Sarapan, lalu istirahat kembali untuk ngopi.

Yoni mengunggah status di laman facebook pada 26 Desember 2018. Dalam statusnya dia menulis dan membuat video perjalanan Surabaya-Solo (sampai di Rumah Makan Adem Ayem, jalan Brigjen Slamet Riyadi, Solo), hanya tiga jam dengan kecepatan 130-140 kilometer per jam.

Verry mengunggah status di laman facebook pada jumat, 22 Desember, pada pukul 19.45 WIB. Dalam statusnya dia menulis berangkat lewat tol Rawa Buntu, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan-Boyolali, hanya 8 jam.

Hari, yang berprofesi sebagai dosen ini mengunggah status di laman facebook pada Sabtu, 23 Desember 2018, pada pukul 13.34 WIB. Dia menulis menempuh jarak Madiun-Boyolali hanya 90 menit. (*)
https://api.jokowidodo.app/post/detail/inilah-komentar-pengguna-tol-trans-jawa