Unik, Benteng Pendem Penuh Dengan Corak Merah Putih Dalam Sehari

Kamis (17/10/2019) terlihat pemandangan yang tak biasa di halaman Benteng Van Den Bosch atau yang sering disebut dengan benteng Pendem Ngawi.

Dalam sehari, Benteng peninggalan Belanda tersebut dipenuhi dengan warna merah dan putih serta dipadati oleh peserta sebuah gelaran yang bertajuk Parade Merah Putih Kabupaten Ngawi.

Dilansir dari Detik.com (17/10/2019), dengan wujud Parade Merah Putih, segenap Forkopimda bersama dengan masyarakat Ngawi serta ratusan Kades yang baru saja dilantik, serentak menyerukan dukungan terhadap pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 terpilih yang akan dilakukan pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

Suara lantang para peserta menggema diantara bangunan kuno yang tempo hari pernah disambangi oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara itu. Spanduk berukuran sekitar 2×10 meter yang bertuliskan Kami Masyarakat Ngawi Siap Mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 turut juga membentang di antara bangunan bersejarah itu.

Diantara yang hadir, terlihat Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, dan tak ketinggalan, Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu juga turut hadir dalam gelaran tersebut.

“Ini merupakan wujud membawa seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi di bawah pimpinan bapak bupati, mendeklarasikan dukungan. Untuk bersama-sama kita menjaga, mengamankan dan mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024. Yang akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober besok,” kata AKBP Pranatal Hutajulu kepada wartawan di lokasi, Kamis (17/10/2019) petang, dilansir dari detiknews.com.

Pranatal menambahkan, bahwa dengan adanya parade tersebut tidak akan ada warga Ngawi yang berunjuk rasa ke Jakarta sehubungan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

“Ada semuanya ikut deklarasi di tempat ini dan tidak ada yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aktivitas yang kurang baik. Semuanya ada di sini. Kita semua satu suara. Bupati mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden,” tambahnya.

Parade merah putih tersebut sebelumnya didahului oleh pelantikan 177 Kepala Desa terpilih dilokasi dan hari yang sama. Usai dilantik oleh Bupati, seluruh Kepala Desa dan Forkopimda yang mengenakan pakaian putih turut menyerukan dukungan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih sembari menggenggam bendera merah putih.