Sedekah Nasi HSJ Ngawi Bangkitkan Kepedulian Sosial

Sedekah merupakan bentuk kepedulian yang membukakan pintu rizki dan mempersempit kesenjangan sosial. Keikhlasan dalam sedekah merupakan kunci keberkahan. Komunitas Hamasah Sohibul Jannah (Ngawi) rutin melakukan sedekah nasi dan sembako setiap hari Jumat. Uniknya, HSJ menyediakan gerobak berisi nasi gratis di beberapa titik kota Ngawi dan Madiun.

Sebagaimana dilansir di akun IG komunitas HSJ, setiap orang bebas mengambil nasi maupun mengisi gerobak tersebut. Mereka yang memberi sedakah maupun membutuhkan nasi bebas mengunjungi gerobak dan gratis.

” Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuuuh… Woroo- woroooo njih…..luuur…..warga Ngawi..
Kami sediakan “GEROBAK NASI GRATIS”
Siapaaaapun boleeh ambil sok atuh….
Mau ngisi juga boleeeeh…..
Silahkaaan…dengan senang hati…
1 bungkus sangatlah berarti….”

Saat ini gerobak nasi gratis tersebut tersedia di 3 tempat yaitu sebelah UPT Alun – Alun Ngawi, depan STIKES BHM Madiun dan teras Masjid Nur Mujahidin barat kampus IKIP Madiun.

Bagi yang hendak mendonasikan nasi, pastikan makanan tersebut sehat dan tidak basi.

“Yang mau isi tolong di jaga yaa…JANGAN dimasukan makanan atau minuman yang jahat…..karena akan dikonsumsi saudara kita yang membutuhkan.. Semoga bisa jd ladang amal jariyah kita…semoga digerakkan hati dermawan kita tuk berbagi dengan ikhlas……aamiin” tambah admin akun IG @hamasahsohibuljannah_hsj.

Donatur yang hendak berdonasi bisa langsung datang ke gerobak atau kontak CP komunitas HSJ di 087711054030 dan 085649001002.