Sayembara Menulis Keunikan dan Potensi Daerah Ngawi Dibuka, Ada Hadiah Menarik

Ngawi merupakan sebuah kabupaten yang berada di ujung barat Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Selain memiliki budaya yang khas, Ngawi juga memiliki riwayat sejarah yang tak kalah menarik. Banyak keunikan dan potensi daerah yang dapat diangkat dan dikembangkan guna kemajuan Kabupten Ngawi.

Kali ini, Duniangawi.com bermaksud mengundang rekan-rekan pegiat literasi di seluruh nusantara untuk ikut terlibat dalam sebuah sayembara yang bertajuk Keunikan dan Potensi Daerah Ngawi

Ketentuan dan Persyaratan Sayembara :

1. Sayembara diadakan dengan mengambil tema “Keunikan dan Potensi Daerah Ngawi” dan terbuka untuk umum, baik masyarakat Ngawi maupun di luar Ngawi

2. Peserta mengirimkan artikel yang memuat materi seputar Kuliner, Wisata, UMKM, Budaya, serta hal lain yang berkaitan dengan keunikan dan potensi Kabupaten Ngawi disertai dengan    foto/gambar yang relevan (minimal 1)

3. Artikel ditulis dengan ketentuan minimal 500 kata dan harus karangan sendiri, serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba manapun.

4. Peserta wajib Follow dan memberi Like pada akun Instagram Duniangawi.com di @DuniaNgawi dan mencantumkan akun media sosial dan nomor telepon masing-masing pada bagian biodata peserta.

5. Artikel dikirim dengan format doc atau pdf ke alamat email redaksi.kontak@duniangawi.com dengan format Sayembara(spasi)Judul(spasi)Nama Peserta.

6. Batas penerimaan artikel adalah Senin, 04 November 2019 Pukul 00.00 WIB.

7. Setiap artikel yang dikirimkan akan diseleksi oleh redaksi duniangawi.com dan menjadi hak milik redaksi.

Hadiah dan Penghargaan :

1. Tiga tulisan terbaik masing-masing akan mendapatkan piagam penghargaan, pulsa senilai Rp 50.000 dan sebuah buku berjudul “Kebohongan di Dunia Maya” karya Budi Gunawan (Kepala Badan Intelijen Negara) dan Barito Mulyo Ratmono. Buku tersebut telah dibubuhi tanda tangan sang penulis.

2. Sepuluh tulisan terpilih akan memperoleh piagam penghargaan, pulsa senilai masing-masing Rp 50.000 dan tulisan akan dibukukan

Selain ingin meningkatkan budaya menulis, sayembara ini juga bertujuan untuk mengangkat seluruh keunikan dan potensi Kabupaten Ngawi agar menjadi hal yang penting bagi semua kalangan.

Memahami Kabupaten Ngawi sebagai wilayah yang unik dan potensial adalah sebuah sikap yang mengakar dan visioner. Sikap yang membutuhkan nalar yang tajam dan pemahaman-pemahaman yang mendalam guna menyambut masa depan Ngawi yang gemilang.
Salam Literasi.

Untuk informasi lainnya mengenai Sayembara, dapat menghubungi kami melalui email redaksi atau melalui akun instagram @DuniaNgawi. (Red)