Saben Ayu by Rana di Ngawi, Kulineran Khas Bali

Penat setelah beraktivitas seharian dan ingin bersantai sekaligus berkuliner? Tempat makan satu ini mungkin bisa masuk rekomendasi. Adalah Saben Ayu by Rana.

Tempat makan ini berada di Desa Jambe Kulon. Masuk wilayah administrasi Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Kendati ada di desa, namun sensasi menyantap hidangan disini pasti tidak akan terlupakan.

Saben Ayu by Rana

Saben Ayu by Rana merupakan usaha rintisan keluarga. Adalah Nur Cholis bersama dua saudaranya dibalik tempat makan yang lagi hits ini.

“Usaha keluarga, dirintis oleh saya, kak Ayu dan Suwono, saudara kandung saya,” kata dia saat ditemui di lokasi.

Saben Ayu by Rana cocok untuk kulineran sambil menenangkan diri. Sebabnya, tempat makan ini berada di pinggir area persawahan. Pun demikian lokasinya ada di pinggir desa. Sangat tenang dan begitu asri.

Asik untuk wisata keluarga

Yang menarik lagi, Saben Ayu by Rana mengusung konsep ala-ala Bali. Pernak-pernik khas Bali banyak ditemukan di sana. Seperti misalnya kain kotak putih hitam. Umbul-umbul warna warni, ukiran kayu, hingga payung klasik yang cantik.

“Kita juga menyediakan makanan khas Bali. Ayam betutu, ayam suwir Bali, sate lilit dan lainnya,” ucap dia.

Untuk menu lainnya juga cukup variatif. Tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Jawa. Ada pula minuman-minuman kekinian. Termasuk camilan hingga wedangan. Semua tersaji dengan bahan masakan yang sehat dan alami.

Banyak spot foto menarik di Saben Ayu by Rana

Sejak awal dibuka, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi. Tidak hanya oleh muda-mudi, pengunjung keluarga juga kerap mampir. Termasuk Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, beserta keluarganya pernah mencicipi Saben Ayu by Rana.

Apalagi, tempat makan ini termasuk memiliki harga menu yang ramah di kantong. Minuman yang paling mahal hanya Rp10 ribu. Sementara untuk makanan, paling tinggi Rp18 ribu saja. Cukup murah dan terjangkau oleh seluruh kalangan.

Suasana alami asri pedesaan bikin betah berlama-lama. Semilir angin persawahan, ditambah alunan musik degung makin menegaskan kesan Bali di Saben Ayu by Rana. Semua terpadu dan menyatu, untuk melepas penat setelah lelah bekerja.

Tempat ini juga banyak spot foto yang menarik. Seperti latar persawahan, dan ornamen-ornamen khas Bali. Adapun Saben Ayu by Rana juga menyediakan pakaian khas Bali untuk dipinjamkan gratis kepada pelanggan.

Saben Ayu by Rana buka setiap hari. Jam operasional mulai pukul 10:00 WIB pagi hingga 22:00 WIB malam. Tertarik untuk berkunjung? (mif)