Kabupaten Ngawi Terpilih menjadi Pilot Project Sistem Pangan Nasional 2023

Kabupaten Ngawi menunjukkan prestasinya dalam bidang pertanian dengan mempertahankan produktivitas padi tertinggi. Prestasi tersebut menjadi alasan Kabupaten Ngawi ditunjuk sebagai “Pilot Project Sistem Pangan Nasional” oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam acara Sosialisasi Platfrom Sistem Pangan Nasional 2023 yang diselenggarakan pada hari Senin, 13 November 2023 di Kurnia Convention Center.

Kegiatan sosialisasi tersebut diberikan kepada penyuluh dan pendamping pertanian Kabupaten Ngawi, untuk selanjutnya informasi-informasi itu disampaikan kepada petani-petani di Kabupaten Ngawi. Wakil Bupati Ngawi Dian Rianto Jatmiko, berharap bahwa platform tersebut dapat memberi jawaban atas permasalahan yang ada di pertanian. Wakil Bupati Ngawi juga mengingatkan penyuluh petani untuk memanfaatkan momen sosialisasi itu dengan sebaik mungkin, mengingat tidak semua daerah mendapatkan kesempatan yang sama.

Koordinator Direktorat Pangan dan Pertanian Bappenas Republik Indonesia yakni Zulfriandi, menyatakan bahwa Kabupaten Ngawi layak menjadi pilot project karena keberhasilannya dalam mempertahankan produktivitas padi tertinggi dan menjadi bagian dari Kabupaten Penyangga Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan berupa perangkat lunak, laptop, dan smartphone kepada penyuluh petani agar lebih efektif dalam menjalankan tugas dan membantu petani di Kabupaten Ngawi.

 

Sumber : suara.ngawikab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *