Ngawi Mengukir Prestasi : Sabet Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Ketahanan Pangan

Lagi-lagi Kabupaten Ngawi unjuk Prestasi. Pada momen peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 Tahun 2023 yang digelar di JX International Convention Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, hari Rabu, 15 November 2023, Kabupaten Ngawi dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli Ketahanan Pangan Tahun 2023 untuk kategori Bidang Ketersediaan Pangan. Dalam akun pribadi media sosial Ony Anwar yaitu Bupati Ngawi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas komitmen bersama dalam mewujudkan Ngawi sebagai lumbung pangan nasional.

Pada acar tersebut, turut hadir Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, seluruh Bupati/Walikota se-Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur serta jajaran, Wakil Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, dan Deputi Direktur OJK.

Jawa Timur memasok hampir 80% kebutuhan logistik dari 16 Provinsi yang tersebar di Indonesia bagian Timur, mulai dari padi, daging, hingga telur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Jawa Timur tidak hanya sejahtera dalam hal ketahanan pangan, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa untuk Indonesia. Dikesempatan acara tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan harapannya untuk terus memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dan petani milenial guna memastikan kestabilan pangan di Indonesia terus terjaga.

Dengan komitmen dan sinergitas yang kuat, Jawa Timur terus berupaya dalam meningkatkan kualitas ketahanan pangan Nasional. Kabupaten Ngawi yang dinobatkan sebagai Kabupaten Peduli Ketahanan Pangan dalam kategori Bidang Ketersediaan Pangan, menjadi bukti nyata dari adanya komitmen dan sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah dan petani milenial.

 

Sumber : suara.ngawikab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *