Putus Sekolah, Vito Belajar Sepakbola ke Inggris

Totalitas Vito Rendi Candra Ananda (Vito) di dunia sepakbola memang tak diragukan. Dia memutuskan putus sekolah dan fokus mendulang prestasi di lapangan rumput. Vito tergabung di tim Pro Elite Academy Persebaya U-16 dibawah asuhan mantan pemain nasional Yongky Kastanja.

“Saya memutuskan untuk putus sekolah dan ingin mewujudkan cita-cita saya menjadi bagian tim Persebaya,” jelas Vito.

Di musim kompetisi 2018, Vito yang juga putra Ngawi ini ikut membawa Persebaya U-16 ke babak 8 besar Liga 1 U-16. Berkat prestasinya, Vito menjadi salah satu pemain asal Persebaya yang akan berangkat ke Inggris bersama tim nasional U-16 Indonesia.

Pemuda ini lahir di Ngawi, 9 September 2002. Vito mengawali karirnya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Benteng di Ngawi. Sejak ayahnya meninggal sewaktu pulang seleksi Persebaya U-16, ia memutuskan putus sekolah. Di Surabaya, Vito tergabung klub Anak Bangsa, salah satu klub internal Persebaya.

Sebagaimana dilaporkan portal fans bonek dan Persebaya Emosijiwaku.com, ada 4 orang pemain Persebaya U-16 yang akan berangkat ke Inggris. Mereka adalah Vito, Brylian Aldama, dan Ernando. Rencananya mereka akan berangkat pada 18 Januari 2019.

“Alhamdulillah saya dari Persebaya U-16 bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar sepak bola di Inggris,” ungkap Vito. (bim/ Sumber: Emosijiwaku.com)