Denny Caknan Bagi-bagi Sembako

YouTuber kondang asal Kabupaten Ngawi, Denny Caknan membagikan ratusan paket sembako. Paket sembako yang berisikan kebutuhan sehari-hari itu dia bagikan kepada tukang becak dan pengemudi ojek online.

Denny Caknan membagikan sembako

Denny Caknan mengatakan, aksi bakti sosial itu dia lakukan sebagai bentuk rasa syukur. Karena selama berkarir di dunia tarik suara, khususnya pop Jawa, berjalan dengan mulus. Selain itu, aksi bagi-bagi sembako juga sebagai bentuk menunaikan janji dirinya.

“Bagi-bagi sembako ini adalah penghasilan dari salah satu video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Dalam deskripsi saya menulis, penghasilan dari video ini akan saya bagi-bagikan,” katanya.

Denny Caknan membagikan 200 paket sembako dalam aksi sosial itu. Semuanya dia bagikan untuk tukang becak, pengemudi ojol, dan tetangga sekitar rumah Denny Caknan.

Bingkisan yang dia bagikan berupa sembako yang berisi mie instan, minyak goreng, kopi dan gula. Pelantun lagu Kartonyono Medot Janji itu, juga menyebut aksi bagi-bagi akan rutin dia lakukan.

“Insya Allah akan rutin kita lakukan, semoga kedepannya bisa semakin baik dalam berkarya,” ujarnya.

Selain untuk membantu para kaum miskin, aksi bagi-bagi sembako itu juga sebagai bentuk rasa prihatin pria kelahiran Ngawi ini atas naiknya harga minyak goreng.

“Juga karena saat ini harga minyak goreng sedang naik. Dan semoga apa yang kita berikan, sedikit banyak bisa membantu para penerima,” katanya.

Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dinyanyikan ulang Denny Caknan, hingga saat ini telah ditonton hampir 10 juta kali. Dengan kondisi seperti itu, nilai adsense yang diterima Denny Caknan mencapai Rp50-60 juta.