Keindahan Gunung Warak di Ujung Barat Ngawi

Warak Hill atau masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai Gunung Warak, kalau di sebut Gunung mungkin terlalu kecil karena ukurannya hanya seperti bukit tapi karena masyarakat sekitar menyebutnya sebagia gunung jadi marilah kita ikutan untuk menyebutnya sebagai gunung. Gunung Warak terletak di kecamatan Sine kabuten Ngawi Jawa Timur dan terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mungkin kalian uda pada dengar nama gunung warak, dulu pada tahun 80an sampai 90an Gunung Warak digunakan untuk pemancar jaringan telekomunikasi. Letak pemancar berada di atas bukit warak. Tetapi kini sudah tidak digunakan lagi karena kemajuan teknologi. Tetapi di gunung warak memiliki keindahan tersendiri karena dari puncak kalian bisa liat spot yang sangat indah terutama ketika memandang hamparan desa yang berada disekitarnya. Dengan akses jalan yang kini masih baik. Gunung warak memiliki pesona yang luar biasa.

Jika kalian bermain kesini sempatkanlah untuk naik sampai ke puncak. Di puncak memiliki pemandangan yang indah apabila menghadap ke selatan akan disuguhi pemandangan gunung lawu yang megah. Dan bila menghadap ke barat akan disuguhi pemandangan desa-desa di sekitar gunung warak. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin menghilangkan stress bekerja.

Untuk kalian yang doyan Selfie di tempat ini sangat banyak tempat untuk menjadi objek photo. Kalian dapat melihat tinggunya pohon pinus yang berada di kiri dan kanan sepanjang jalan menuju puncak warak. Di pagi hari atau di siang hari kalian akan selalu merakan udara yang sejuk disini.

Oh.. yaa… jalan sepanjang warak juga cocok buat kalian yang seneng joging. Rumayan lah joging dengan disuguhi pemandangan dan udara yang segar.

Untuk letak warak cukup dekat dengan kota sine. Yaitu 3 Km menuju arah Ngrambe belok kiri. Apabila kalian dari arah Ngawi lewat jalan Ngrambe kurang lebih 6 Km barat kota Ngrambe.
Oke guys semoga Postingan ini bisa jadi referensi Jalan-Jalan kalian…dan jangan lupa mampir ke basecamp Gunung Warak Media di desa Kuniran RT/RW 01/01 kecamatan Sine kabupaten Ngawi Jawa Timur.