3 Rekomendasi Tempat Wisata di Ngawi: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Ngawi adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata menarik tentang alam dan budayanya. Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Ngawi, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata ini ya. 3 wisata menarik di Ngawi yang harus kamu singgahi.

Museum R. Soerjo / Monumen Suryo

Museum R. Soerjo merupakan tempat yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan R. Soerjo, seorang tokoh perjuangan kemerdekaan yang berasal dari Ngawi. Museum ini berisi koleksi benda-benda bersejarah dan dokumentasi-dokumentasi tentang perjuangan kemerdekaan di Ngawi.

Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono terletak di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Wisata air terjun ini menawarkan pemandangan eksotis di lereng Gunung Lawu. Tiket masuk yang murah, air yang jernih, udara yang segar, bisa dijadikan pilihan untuk melepas penat atau sekedar bersantai dan menikmati alamnya yang hijau.

Desa Wisata Brubuh

Desa Wisata Brubuh ini sebuah Desa wisata yang ada di Kecamatan Jogorogo. Desa Wisata tersebut menawarkan keindahan alam yang mempesona sehingga bisa menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Disana, kamu bisa menikmati udara segar dan hijaunya sawah terasering dan sungai yang jernih. Tidak hanya pemandangannya saja yang disuguhkan tetapi juga ada beberapa wahana yang ditawarkan seperti flying fox, trek ATV dan MTP, river tubing, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *