Gudang OK OCE Pamulang Tutup

Program OK OCE digadang Sandiaga Uno mampu meningkatkan perekonomian UKM di Jakarta. Namun gerai banyak OK OCE sepi pengunjung dan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Rupanya bukan hanya gerai OK OCE yang nasibnya menuju senja. Penyuplai barang-barang ke sejumlah gerai OK OCE bernasib hampir sama. Saat detikX menyambangi lokasi gudang pusat OK OCE di Pamulang, Tangerang Selatan, gudang seluas 1.000 meter persegi itu tertutup.

Ada dua plang bertulisan ‘OK OCE Mart #murah harganya #bahagia pelanggannya’ dan plang satunya lagi bertulisan ‘212 Mother Store’. Menurut Nurdin, 47 tahun, salah seorang warga yang rumahnya persis bersebelahan dengan gudang tersebut, tempat itu sudah tidak aktif sejak tiga bulan lalu. Hanya sesekali terlihat gerbang terbuka dan tutup lagi dalam waktu yang lama. Gudang tersebut, kata Nurdin, mulai beroperasi sejak awal 2017.

“Pas awal-awal itu ramai. Semua pintu terbuka dan semua barang terlihat, mulai sembako, telur, gula, minyak, dan anekan makanan ringan serta minuman. Mobil-mobil juga banyak yang parkir di situ, ada beberapa mobil boks tulisannya OK OCE,” ujar Nurdin kepada detikX.

Dulu, imbuh Nurdin, pencetus OK OCE Mart, Lilies Noorlismanie, hampir setiap hari datang ke gudang bersama suaminya. Namun sudah dua bulan terakhir Lilies tidak pernah lagi terlihat.

Sedangkan Lilies saat dihubungi detikX mengakui gudang OK OCE yang didirikan yang terletak di Pamulang sudah tutup. Gudang tersebut merupakan distribution center (DC) untuk OK OCE Mart. “DC saya sudah saya tutup. Karena apa? Terlalu banyak yang numpuk, jadi saya juga mencari tempat lain untuk saya pindahin,” jelas Lilies.

Menumpuknya barang, dikatakan Lilies, karena sepinya permintaan. Untuk mengurangi biaya operasional, akhirnya gudang ditutup. Namun, soal OK OCE Mart, Lilies menegaskan tetap berjalan, termasuk yang OK OCE Kalibata. “Itu tetap ada dan buka, kan? Orang bilang itu tutup. Dari mana tutup? Wong ada setiap hari, kok,” tegas Lilies.

Soal barang-barang yang sudah kosong di sejumlah rak gerai OK OCE, dia mengakui masih dalam proses survei. Entah lokasi yang akan dipindahkan atau bagaimana nasibnya ke depan. (Sumber: Detik.Com)