Rama Febriyanto, Sarjana Teknik Buka Lapak Angkringan

Menjadi pengusaha angkringan mungkin tak pernah terbayangkan di benak Dian Rama Febriyanto, pemuda asal Ngawi ini. Sarjana  Teknik Telekomunikasi lulusan Institut Teknologi Telkom Bandung tersebut lebih akrab dengan teknologi dibanding dunia kuliner.

Namun geliat berbagai ragam kuliner Ngawi menggelitik nalurinya. Sejak pertengahan Desember 2018, Rama mencoba peruntungan dengan membuka gerai angkringan Matahari di bilangan jalan Yos Sudarso Ngawi. Lapak 3 x 4 meter itu bertempat di depan kantor Adira Finance, dan melayani pembeli mulai jam 17.00 s/d 01.00 dini hari.

Berbeda dari umumnya angkringan yang mengutamakan menu sego kucing dan berbagai gorengan, Rama mencoba pendekatan lain. Beberapa menu inovatif diramu untuk menarik pengunjung utamanya anak – anak muda. Pengusaha muda yang saat ini juga menjalankan usaha tour & travel tersebut menyajikan menu serba pedas menggelegar. Tak lupa fasilitas free wifi juga disediakan agar pembeli betah nongkrong.

“Kami mencoba pendekatan baru, dimana menu pedas akan menjadi paduan serasi dengan suasana malam yang dingin”, ujar direktur CV Hexa Radjasa tersebut.

Beberapa menu unggulan antara lain Gorengan Nuklir, Usus Meletus, Ati Hiroshima, dan Nasi Bakar Hidrogen

“Anak muda biasanya menyukai sesuatu yang anti mainstream, jadi memang harus ada pendekatan khusus untuk menarik mereka”, tambah Rama.

Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Ngawi tersebut memang sudah akrab dengan berbagai jenis usaha. Selain mengolala bisnis tour & travel, dia juga menyediakan jasa supplier & instalasi CCTV, sewa HT, serta formula khusus tinta sablon digital.

Meskipun dunia kuliner merupakan hal baru baginya, namun alumni SMAN 3 Madiun ini optimis akan berhasil di tengah persaingan ketat. Dia menargetkan untuk buka cabang 10 lapak lagi di tahun 2019 ini.

Bagi yang penasaran dengan menu pedas menggelegar khas angkringan Matahari, silakan datang ke bilangan Yos Sudarso, tepatnya di depan Adira Finance Ngawi.

“Kunci usaha adalah terus memperbanyak silaturahmi dan sedekah, Insya Allah akan dimudahkan rejekinya”, tutupnya mengakhiri percakapan dengan redaksi. (Redaksi)